Mitos Hewan di Indonesia, Capung Masuk Rumah Pertanda Kesialan atau Keberuntungan?

by

OTONITY.com – Banyak sekali mitos-mitos tentang hewan di Indonesia. Masyarakat banyak mengenal apabila kejatuhan, kedatangan, hingga bunyi suara hewan adalah sebuah pertanda.

Salah satu hewan yang dapat digunakan sebagai sebuah prediksi adalah capung. Capung adalah serangga yang dapat terbang dan hidup di tempat-tempat tertentu. Capung merupatkan serangga yang mirip dengan kupu-kupu karena mengalami fase metamorfosis.

Capung biasa hidup terbang dan jarang sekali mengunjungi tempat-tempat yang tertutup karena hidupnya di tempat terbuka. Dengan begitu, apabila ada capung yang terbang memasuki rumah akan terdapat berbagai cerita yang berhubungan dengan sebuah pertanda.

Baca juga: Beberapa Mitos Kejatuhan Cicak yang Dipercaya Masyarakat Jawa, Simak Faktanya Berikut ini!

Baca juga: Mata Kedutan Sebelah Kiri, Ketahui Mitos Faktanya Dari Primbon Jawa dan Secara Ilmiah

Pertanda yang dimaksud dapat menjadi sebuah pertanda baik atau buruk. Namun, hal ini merupakan bagian dari mitos yang berkembang di masyarakat sehingga dapat dipercayai atau tidak karena belum tentu kebenarannya.

Beberapa mitos yang dapat diambil dari datangnya capung ke rumah sebagai berikut.

1. Pertanda datangnya tamu

Umumnya, adanya capung yang masuk ke dalam rumah adalah pertanda mengenai akan datangnya tamu. Pertanda ini dapat dilihat apabila capung masuk ke rumah saat siang atau malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×