Mata Kedutan Sebelah Kiri, Ketahui Mitos Faktanya Dari Primbon Jawa dan Secara Ilmiah

by

OTONITY.com – Mata merupakan bagian tubuh kita yang memiliki fungsi penting. Dengan mata, kita dapat merasakan adanya indra penglihatan di diri kita.

Tentunya, mata merupakan organ manusia yang memiliki beragam bagian dan sesekali terdapat masalah yang dapat menggangu kita. Salah satu masalah yang sering terjadi pada mata adalah merasakan kedutan.

Kedutan pada mata tentunya bukan hal baru dan setiap orang pasti merasakannya. Kedutan mata ini dapat dijelaskan secara ilmiah mengapa bisa terjadi.

Namun, beberapa masyarakat mengenal perkembangan mitos. Salah satunya berhubungan dengan kedutan yang terjadi pada mata. Mitos ini berupa cerita atau hal-hal yang berhubungan dengan adanya sebuah pertanda.

Baca juga: Arti Kedutan Mata Sebelah Kanan, Ketahui Mitos dan Faktanya, Dari Primbon Jawa Hingga Penelitian Ilmiah

Baca juga: Beberapa Mitos Kejatuhan Cicak yang Dipercaya Masyarakat Jawa, Simak Faktanya Berikut ini!

Salah satu mitos yang berkembang di masyarakat mengenai kedutan adalah kejadian kedutan di mata sebelah kiri. Sebagian orang mempercayai beragam mitos yang menunjukkan pertanda apabila mata sebelah kiri terasa kedutan.

Dibalik mitos yang beredar, kedutan pada mata umumnya dapat dijelaskan secara ilmiah. Beberapa di antaranya dapat berhubungan dengan masalah sepele hingga masalah serius.

Mari kita simak pembahasan mengenai mitos dan fakta dari kedutan yang terjadi pada mata sebelah kiri.

Mitos Mata Sebelah Kiri Kedutan

Menurut kitab Primbon Jawa, kedutan pada mata sebelah kiri dapat dibagi menjadi beberapa bagian berikut yang menjelaskan prediksi yang akan terjadi.

×