Amalan dan Doa Bulan Rajab, Bulan Yang Dimuliakan, Sebagai Umat Islam Dianjurkan Membaca Doa Ini

by

OTONITY.com – Menyambut datangnya bulan Rajab 1443 H yang jatuh pada hari Kamis 3 Februari 2022. Bulan Rajab termasuk bulan yang dimuliakan seperti yang dijelaskan pada Qur’an Surat At Taubah ayat 36.

Keistimewaan bulan rajab adalah melaksanakan puasa selama sebulan. Rosulallah SAW bersabda “Barang siapa yang berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutupilah untuknya pintu neraka jahanam. Bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga”

Baca juga: Tim Rukyat Tidak Melihat Hilal, 1 Rajab 1443 H Jatuh Pada Tanggal 3 Februari 2022

Baca juga: Jadwal Puasa Sunnah Bulan Rajab 1443H Mulai Tanggal 2 Februari 2022, Ada Puasa Apa Saja?

Dalam Islam sendiri bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istiewa, Rosulullah SAW bersabda,  “Bulan Rajab adalah bulan Allah yang besar dan bulan kemuliaan. Di dalam bulan ini perang dengan orang kafir diharamkan. Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku.”

Bulan Rajab juga menjadi bulan turunnya perintah untuk melakukan ibadah sholat lima waktu. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kita sebagai umat muslim mengisi bulan Rajab dengan amalan – amalan kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×