Biodata, Profil dan Usia Ricky Kambuaya, Gelandang Persebaya yang Menjadi Andalan Timnas Indonesia Saat Ini

by

OTONITY.com – Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai profil dan biodata terbaru dari Ricky Kambuaya yang merupakan salah satu pemain timnas Indonesia yang layak untuk bermain di luar negeri dan disebut sebagai pemaian andalan Indonesia saat ini.

Nama Ricky Kambuaya mulai dikenal publik setelah bermain di Piala AF 2020 yang lalu. Bahkan namanya semakin mencuat ketika ia berhasil mencetak gol pada babak pertama dalam laga leg 2 final Piala AFF 2020 lalu.

Ricky Kambuaya bahkan menjadi pemain terbaik yang tak pernah tergantikan dalam dua laga FIFA Matchday melawan Timor Leste yang digelar pada bulan Januari 2020 kemarin.

Baca juga: Profil Biodata Akbar Firmansyah, Salah Satu Pemain Persebaya yang Dilirik Oleh Shin Tae-yong

Baca juga: Biodata dan Profil Ronaldo Kwateh, Winger Andalan Madura United, Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Baca juga: Biodata dan Profil Doni Haryono, Pemain Voli Nasional Ganteng Asal Kota Magelang Jawa Tengah

Ricky berhasil mencetak sebanyak 2 gol dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada FIFA Matchday leg 1 dan 2. Mencetak 1 gol di setiap leg.

Bahkan dalam leg yang kedua, Ricky telah memberikan assit untuk gol pertama Irndonesia yang dibubuhkan Terens Puhiri dalam menit ke 5. Indonesia pada waktu itu menang telak 3 – 0 atas Timor Leste.

Profil Ricky Kambuaya

Ricy Kambuaya adalah pemain sepakbola yang lahir di Sorong pada tanggal 5 Mei 1996. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.