Cara Menghitung Weton Menggunakan Neptu, Arti Ratu dan Pegat Menurut Primbon Jawa

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara untuk menentukan kecocokan dalam perhitungan weton dan arti dari perhitungannya.

Weton merupakan sebuah tradisi masyarakat Jawa yang berupa sistem penanggalan Jawa. Weton dalam kalender Jawa menggambarkan hari-hari yang dapat digunakan sebagai patokan. Satu pekan di dalam kalender Jawa terdiri atas tujuh hari yang diadopsi dari kalender Islam, yaitu hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Baca juga: Ramalan Primbon Jawa Jodoh Untuk Weton Minggu Legi, Siapa Saja yang Cocok?

Baca juga: Ramalan Weton Hari Kamis 3 Februari 2022, Anak Kelahiran Kamis Kliwon Tumbuh Menjadi Orang Budiman

Baca juga: Ramalan Weton Hari Rabu Wage 2 Februari 2022, Pasaran Wage Terkenal dengan Hatinya yang Keras

Patokan weton sendiri hadir berdasarkan istilah pancawarna di masyarakat Jawa dengan sistem pasaran Jawa. Dengan adanya makna tersebut, tiap weton memiliki berbagai prediksi mengenai hal-hal yang menyangkut tentang kehidupan.

Tafsiran weton dimaknai sebagai ramalan yang digunakan untuk menentukan peruntungan. Umumnya, dalam weton dilakukan sebuah perhitungan yang tepat agar dapat menyimpulkan angka yang dianggap baik.

Cara Menghitung Weton

Cara untuk menghitung weton menurut primbon Jawa tidak lah sulit. Kalian hanya perlu mencocokkan hari kelahiran kalian dengan pasangan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×