Mitos Dalam Meditasi, Jangan Sampai Salah Paham dan Simak Faktanya Berikut Ini

by

OTONITY.com – Dalam kehidupan sehari-hari yang dipenuhi dengan aktivitas yang sibuk tentunya kita perlu untuk istirahat. Istirahat dalam menghilangkan stres yang terjadi akibat aktivitas yang sibuk dapat dilakukan dengan beberapa hal. Salah satunya dengan melakukan meditasi.

Meditasi merupakan sebuah bentuk latihan relaksasi untuk memusatkan dan menjernihkan pikiran. Aktivitas meditasi dapat dilakukan dengan sengaja oleh tubuh untuk membangkitkan pikiran, perasaan, dan sensasi dalam tubuh.

Baca juga: Mitos Buka Payung di Dalam Rumah Bisa Bikin Sial, Simak Kebenarannya Berikut ini

Baca juga: Mitos Rumah Tusuk Sate yang Dipercaya Masyarakat Indonesia, Mulai Harga Murah Hingga Banyak Hantu

Baca juga: Mata Kedutan Sebelah Kiri, Ketahui Mitos Faktanya Dari Primbon Jawa dan Secara Ilmiah

Meditasi memiliki beragam macam manfaat, seperti membuat pikiran menjadi menerima dan memahami perasaan lebih dalam. Praktik meditasi didasari dengan sadar dalam melakukan aktivitasnya, baik sadar mental maupun fisik.

Namun, meditasi memiliki banyak makna di dalam kehidupan masyarakat. Beberapa di antaranya berupa kesalahpahaman mengenai makna meditasi sendiri. Dengan begitu, banyak sekali mitos yang beredar mengenai meditasi.

Mitos-mitos meditasi biasanya dihubungkan dengan ilmu gaib. Hal ini karena meditasi biasanya difokuskan pada konsentrasi yang memiliki tujuan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×