Banyak Ditakuti Sebagai Pertanda Kematian, Inilah Mitos dan Fakta Burung Kedasih

by

OTONITY.com –  Mungkin kalian yang tidak dipedesaan tidak asing dengan suara burung yang sangat melengking dan menakutkan di malam hari. Suara itu kemungkinan besar berasal dari burung kedasih.

Menurut cerita-cerita yang beredar di tengah masyarakat, burung dengan suara yang mengerikan ini identik dengan kematian. Dengan begitu, banyak orang yang jarang atau bahkan takut memelihara burung kedasih.

Baca juga: Awas Kualat, Ini Dia Mitos Menabrak Kucing Saat Berkendara, Mulai dari Nasib Sial Hingga Bikin Keguguran

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari ini Kamis 3 Februari 2022, Perhatian Al Kepada Andin yang Selalu Bikin Ibu-Ibu Baper

Baca juga: Profil dan Biodata Angga Yunanda, dari Agama, Prestasi, Hobi Hingga Akun Instagram

Bagi pecinta burung, banyak juga yang tidak memeliharanya bukan karena mitosnya, melainkan menyebabkan gangguan akibat suara kedasih dan mempengaruhi suara burung lain yang berkicau.

Burung ini memiliki nama latin cuculus merulinus yang memiliki kicauan mengerikan dengan nada monoton yang khas dan suara melengking. Berdasarkan mitos di masyarakat, apabila ada burung kedasih yang tiba-tiba bersuara akan memberikan pertanda adanya orang yang akan meninggal.

Selain suaranya yang mengerikan, kedasih sendiri identik dengan sifatnya yang kejam dan jahat kepada burung lain. Berdasarkan hal tersebut dan dikuatkan dengan suaranya yang menakutkan membuatnya menjadi cerita mitos di masyarakat sebagai pertanda kematian.

Fakta Burung Kedasih

Burung kedasih tidak hanya hadir berdasarkan mitos masyarakat saja, melainkan ia memiliki beberapa fakta menarik yang membuatnya memiliki karakteristik dibanding burung lain. Berikut beberapa faktanya.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Natasha Wilona, dari Agama, Akun IG, Zodiak Hingga Hobi

×