Pantun Agama yang Berisi Banyak Nasehat dan Makna untuk Kehidupan, Berikut Contoh-Contohnya

by

OTONITY.com – Pantun menjadi bagian dari puisi lama yang masih ada eksistensinya hingga sekarang. Beberapa pantun digunakan untuk hiburan semata, namun beberapa di antaranya mengandung makna dan nasehat. Salah satunya adalah jenis pantun agama.

Pantun agama merupakan jenis pantun yang membahas pesan-pesan moral yang dapat digunakan sebagai pemahaman mengenai agama. Pantun agama dapat dikatakan sebagai pantun nasehat karena berisi imbauan yang disampaikan dan dapat digunakan sebagai pelajaran hidup.

Baca juga: Profil dan Biodata Denny Sumargo Lengkap dengan Agama, Usia, Zodiak Hingga Profesi Sebenarnya

Baca juga: Profil dan Biodata Angga Yunanda, dari Agama, Prestasi, Hobi Hingga Akun Instagram

Baca juga: Resep Flu dan Demam dari Dr Zaidul Akbar, Minuman Herbal Sederhana Sangat Gampang Cara Membuatnya

Pantun nasehat agama memegang nilai dan prinsip agama tertentu. Isi pesan umumnya berisi perbuatan baik dan melaksanakan ibadah.

Fungsi pantun pada dasarnya dijadikan sebuah media hiburan dengan penyampaiannya yang sangat menyenangkan. Penggunaan pantun yang berisi beberapa makna  nasehat dapat disampaikan di khalayak ramai sehingga pesan-pesannya dapat tersampaikan dengan baik.

Nah, pantun agama sendiri memiliki fungsi sebagai pembahasan mengenai manusia dengan pencipta-Nya. Pantun agama pada dasarnya lebih spesifik dari pantun nasehat karena berisi mengenai nilai dan prinsip dari sebuah agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×