Tempat Ibadah Agama Buddha Dan Aturan Yang Harus Ditaati Untuk Memasukinya

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tempat ibadah yang dimiliki oleh Agama Buddha. Agama Buddha merupakan agama yang pertama kali di bawa di Indonesia diperkirakan oleh pengelana Fa Hsien yang berasal dari Cina. Terdapat kerajaan – kerjaan Buddha yang berkembang di nusantara seperti Kerajaan Sriwijaya.

Agama Buddha memiliki kitab suci yang disebut dengan Pitaka atau Keranjang. Kitab suci Pitaka ini dibagi menjadi 3, yaitu Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka.

Baca Juga :Hari Besar Agama Buddha dan Maknanya, Bukan Hanya Waisak, Ada 4 Hari Suci dalam Ajaran Buddha

Baca Juga :Sinopsis Dewi Rindu Hari ini 7 Februari 2022, Histeris Rindu Hilang, Dewi Tak Berhenti Menangis

Baca Juga :Berneptu Kecil, Kira-kira Weton Apa Yang Cocok Dengan Senin Legi? Bisa Rukun Sampai Hari Tua

Agama Buddha melaksanakan ibadah di suatu tempat yang diberi nama Vihara atau yang akrab disebut dengan Klenteng. Sebenarnya terdapat perbedaan antara Vihara dan juga Klenteng.

Vihara digunakan untuk ibadah umat Buddha, sedangkan Klenteng digunakan untuk ibadah penganut Tridharma (tiga agama) yaitu Konghuchu, Taoisme, dan juga Buddha. Itu berarti umat buda bisa beribadah di Vihara maupun beribadah di Klenteng. Sedangkan agama yang lain yakni Taoisme dan juga Konghuchu hanya beribadah di Klenteng saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.