Waspada Cuaca Ekstrem Bulan Februari 2022! Banyak Wilayah yang Dilanda Hujan Deras Berpetir Serta Angin Kencang

by

OTONITY.com – Cuaca merupakan suatu keadaan yang sedang terjadi pada atmosfer, langit atau udara yang ada dibumi. Cuaca sendiri merupakan suatu perubahan nilai seperti suhu, angin, curah hujan dan juga sinar matahari.

Di Indonesia sendiri telah memiliki lembaga yang digunakan utnuk melakukan pemantauan cuaca yaitu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau pada umumnya disingkan menjadi BMKG. BMKG sendiri telah memberikan peringatan dini mengenai adanya potensi cuaca ekstrem dari hujan sedang sampau hujan lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang serta gelombang tinggi pada 8 sampai 14 Februari 2022.

Baca Juga: Pusing Tujuh Keliling, Inilah Zodiak Yang Memiliki Tanda Kekurangan Uang Akhir-akhir Ini, Apakah Zodiak Kalian Salah Satunya?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, Gemini Hari Jumat 11 Februari 2022, Aries Jangan Kepala Batu, Gemini dan Taurus Kasmaran

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Jumat 11 Januari 2022, Taurus Awas Bosan, Sagitarius Banyak Cobaan, Scorpio Kangen Mantan

Salah satu Deputi dari Bidang Meteorologi yaitu Guswanto memberikan keterangan yang menjelaskan tentang fenomena itu yang didasarkan atas analisis dinamika atmosfer saat ini. Guswanto mengatakan  “Kondisi itu dipicu peningkatan aktivitas dinamika atmosfer, seperti aktifnya Madden Julian Oscillation (MJO) dan fenomena gelombang atmosfer, yaitu gelombang Kelvin dan Rossby Ekuatorial”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.