Ramalan Weton Anak yang Lahir di Pasaran Kamis Pahing, Pemikir Karena Daya Cipta Tinggi, Anak Kamis Pahing Biasanya Suka Iri

by

OTONITY.com – Masyarakat Jawa mengenal weton sebagai sebuah ramalan yang dapat memprediksikan kehidupan. Meskipun berasal dari kebudayaan Jawa, banyak juga berbagai kalangan masyarakat yang menerapkan weton dalam kehidupannya.

Berdasarkan kalender Jawa, pada tanggal 10 Februari 2022, perhitungan weton hari ini jatuh pada Kamis Pahing. Kali ini akan disampaikan ramalan weton untuk anak yang lahir dengan pasaran Kamis Pahing.

Tradisi masyarakat Jawa mengenai weton erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Eksistensi weton berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Tentunya, hal tercipta dari kepercayaan leluhur masa lampau yang diatur pada sebuah kitab, yaitu kitab Primbon Jawa.

Baca juga: Arti Mimpi Hamil yang Memiliki Banyak Pertanda Baik dan Buruk serta Peringatan Untukmu

Baca juga: Ramalan Zodiak Libra Scorpio Sagitarius Besok 11 Februari 2022, Numpuk! Waktunya Menyelesaikan Pekerjaan Yang Sudah Ditunda

Baca juga: Kode Redeem FF Free Fire Hari ini 10 Februari 2022, Masih Aktif Buruan Klaim Senjata Incaran Kamu Sekarang Juga!

Pada Primbon Jawa, weton digambarkan sebagai sebuah ramalan atau gambaran dalam melihat relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta. Gambaran ini dapat dijadikan sebuah patokan untuk melakukan hingga melihat berbagai macam hal.

Dalam praktiknya, weton berupa sebuah sistem penanggalan yang dilaksanakan berdasarkan sistem pancawarna yang berupa lima hari pasaran dalam Jawa. Hari pasaran ini terdiri atas Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×