Khutbah Jumat Hari ini 11 Februari 2022, Bertepatan dengan Peristiwa Isra Miraj, Simak Khutbah Jumat Tentang: Hikmah dan Keutamaan Isra Miraj

by

OTONITY.com –  Khutbah merupakan istilah dalam Islam dapat dimaknai sebagai sebuah ceramah atau pidato. Khutbah juga dapat digunakan sebagai sarana memperingatkan, memberikan pelajaran atau nasihat yang berisi mengenai kegiatan ibadah.

Khutbah biasanya diterapkan di mana saja. Salah satu khutbah yang umum kita dengarkan adalah khutbah Jumat. Khutbah Jumat merupakan khutbah yang dilakukan sebelum pelaksanaan shalat Jumat.

Baca juga: Amalan dan Doa Bulan Rajab, Bulan Yang Dimuliakan, Sebagai Umat Islam Dianjurkan Membaca Doa Ini

Baca juga: Agama – Agama Yang Ada Di Indonesia dan Diakui Undang-Undang, Mulai Sejarah, Kitab Suci dan Hari Besar Keagamaan

Baca juga: Bacaan Rabbighfirli Waliwalidayya, Doa Untuk Kedua Orang Tua Serta Keutamaan Di Dalamnya

Khutbah Jumat menjadi salah satu syarat ibadah shalat Jumat karena dijadikan sebagai sarana kegiatan komunikasi yang dapat digunakan sebagai penyaluran ajaran agama. Jamaah hendaknya senantiasa mendengarkan khutbah untuk mempersempurnakan ibadah shalat Jumat.

Shalat Jumat sendiri merupakan shalat yang dikhususkan bagi kaum laki-laku muslim yang dilakukan dengan berjamaah. Kegiatan shalat Jumat ditunaikan dengan adanya khutbah terlebih dahulu yang disampaikan oleh khotib yang naik ke mimbar.

Tanggal 11 Februari 2022 bertepatan dengan masuknya bulan istimewa bagi umat muslim, yaitu bulan Rajab. Pada bulan ini, terdapat satu peristiwa yang sangat istimewa yaitu peristiwa Isra Miraj. Untuk itu, kali ini akan diuraikan naskah khutbah untuk shalat Jumat yang berjudul “Hikmah Isra Miraj”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×