Materi dan Contoh Soal Rasio dan Skala Matematika, Berhubungan Dengan Perbandingan, Berikut Penerapannya Dalam Ujian

by

OTONITY.com – Perbandingan memiliki makna dasar yang digunakan untuk membandingkan dua hal atau lebih berdasarkan hal-hal tertentu. Sebuah kalimat perbandingan sering digunakan untuk menyampaikan kelebihan atau kekurangan pada suatu hal.

Dalam dunia matematika perbandingan dapat digunakan sebagai teknik atau cara membandingkan dua besaran. Penulisannya dapat menggunakan tanda baca ( : ) atau ( / ). Perbandingan akan berhubungan dengan perbedaan atau selisih pada sebuah kesamaan.

Baca Juga: Promo McD Hari ini Kamis 10 Februari 2022, Menangkan Gift Card McDonalds senilai Rp300.000 Dengan Ikuti Kompetisi Foto

Baca Juga: Promo Pizza Hut Hari ini Kamis 10 Februari 2022, Rayakan Valentine dengan Menangkan 14 Paket Spesial Pizza Heart!

Baca Juga: Promo Richeese Factory, Kamis 10 Februari 2022, Nikmati Menu Combo Anniversary Dengan Ajak Teman dan Keluarga

Rasio Perbandingan

Pada ilmu matematika, rasio dikenal dengan pembahasannya yang berhubungan dengan perbandingan sebuah angka. Rasio menunjukkan hubungan dua atau beberapa angka yang dapat diterapkan pada berbagai hal seperti benda.

Penggunaan rasio sering digunakan untuk membantu kehidupan sehari-sehari. Misalnya, dalam penghitungan untung rugi dalam perdagangan atau perbandingan persen dalam menentukan komposisi menu memasak atau membuat minuman. Sederhananya, rasio merupakan perbandingan yang dapat diwujudkan dengan perkalian atau pembagian dari kedua angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.