Hyperhidrosis Penyebab Tangan Berkeringat, Bukan Karena Kelainan Jantung, Simak Faktanya Berikut ini!

by

OTONITY.com – Mungkin terdapat beberapa orang yang memiliki telapak tangan berkeringat. Biasanya fenomena tersebut seing sekali dianggap sebagai tanda kelainan pada jantung. Akan tetapi biasnaya tidak ada kaitan andata telapak tangan yang berkeringat dengan fungsi jantung.

Adanya kondisi telapak tangan yang sering basah karena berkeringat tersebut dapat disebabkan oleh produksi keringat yang berlebih dari kelenjar keringatnya. Dalam situasi medispun untuk kondisi seperti ini dikenal dengan istilah hyperhidrosis.

Apabila orang normal akan memproduksinya saat suhu udara nai, mengalami demam, saat melakukan olahraga, ataupun saat merasa cemas dan takut, maka untuk orang – orang yang hyperhidrosis ini mereka tidak perlu melakukan atau mengalami apa – apa untuk dapat memproduksi keringat tersebut.

Baca Juga: Golden Maknae BTS, Biodata dan Fakta Menarik Jungkook BTS yang Penuh Talenta dari Hobi Melukis Hingga Akun Instagram

Baca Juga: Mitos – Mitos Tentang Hewan Kucing, Fakta Sebenarnya Nyawa Kucing Ada 9, Simak Uraian Berikut Ini

Sebenarnya hyperhidrosis ini tidak mengganggu kesehatan dari seseorang, akan tetapi justru lebih sering menjadi masalah bagi penampilan dan pergaulan. Hal itu disebabkan apabila kondisinya terlalu parah, tentu saja dapat mempengaruhi percaya diri maupun kehidupan sosial dari si penderita. Berikut ini adalah dua jenin hyperhidrosis dalam dunia medis yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×