Mitos Ibu Hamil Tidak Boleh Memelihara Kucing, Dapat Terinfeksi Parasit Hingga Alami Keguguran

by

OTONITY.com –  Banyak sekali mitos yang beredar mengenai kucing di Indonesia, salah satunya adalah kucing dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil. Kucing menjadi hewan berbahaya apabila memiliki beberapa penyakit yang dapat menular ke manusia, khususnya ibu hamil.

Mitos ini sebenarnya memiliki tujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, namun apabila tidak diluruskan akan membuat beberapa orang menjadi khawatir. Padahal, tidak semua mitos yang beredar terbukti kebenarannya.

Hubungan bahayanya kucing dengan ibu hamil akibat adanya penyakit toksoplasmosis yang disebabkan parasit toxoplasma gondii. Parasit ini dapat ditemukan pada daging mentah atau kurang matang, telur mentah, kotoran kucing, dan kotoran tanah yang terkontaminasi oleh kotoran kucing yang terinfeksi.

Baca Juga: Pecinta Kucing Wajib Tau! Cara Terbaik Untuk Merawat Kucing yang Sedang Sakit Flu, Terlambat Bisa Tamat

Baca Juga: Mitos Mitos Tentang Hewan Kucing, Fakta Sebenarnya Nyawa Kucing Ada 9, Simak Uraian Berikut Ini

Baca Juga: Beberapa Mitos Makanan Tentang Kehamilan, Cek Faktanya Mengenai Makanan Saat Hamil Agar Bumil Tidak Khawatir

Bahkan, beberapa ada yang meyakini bahwa penyakit ini terjadi apabila ibu hamil melakukan kontak dengan bulu kucing. Tentunya, hal ini menyebabkan ibu hamil yang suka dengan kucing merasa khawatir dengan adanya informasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.