Mitos Ibu Hamil Tidak Boleh Memelihara Kucing, Dapat Terinfeksi Parasit Hingga Alami Keguguran

by

Untuk itu, simak beberapa hal yang perlu diwaspadai berkaitan dengan mitos ini.

1. Infeksi parasit pertama kalinya

Orang-orang yang rentan terkena tokso adalah orang-orang yang memiliki sistem kekebalan yang kurang baik untuk melawan beberapa infeksi. Biasanya, setiap orang sudah memiliki kekebalan terhadap parasit karena pernah terinfeksi sebelumnya.

Demikian pula sebaliknya, kucing dapat mengembangkan sistem kekebalan sendiri. Kucing yang terinfeksi tokso umumnya mereka yang baru pertama kali terinfeksi, biasanya selama sekitar usia dua minggu.

Dengan begitu, kemungkinan parasit yang berasal dari kucing sangatlah kucing. Malahan kemungkinan terbesar adanya infeksi tokso akibat makan daging mentah atau setengah matang daripada sumber yang berhubungan dengan kucing.

2. Pencegahan tokso

Jika ibu hamil pecinta kucing, menjadikannya harus selalu merawatnya. Hal ini termasuk dalam membersihkan kotoran kucing. Untuk mencegah terjadinya infeksi tokso, kegiatan ini dapat dilakukan menggunakan sarung tangan, kemudian cuci tangan hingga bersih setelahnya.

Selain dari kucing, ibu hamil juga harus  mengurangi risiko tokso adalah dengan menghindari makan daging mentah atau kurang matang, memakai sarung tangan saat berkebun, dan mencuci tangan secara menyeluruh setelah memegang daging mentah, sampah kucing, atau tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×