Latar Belakang Konflik Rusia-Ukraina yang Menyebabkan Rusia Menyerang Ukraina, Ini Jawaban Vladimir Putin

by

OTONITY.com – Kamis (24/2/2022) dini hari pada waktu setempat, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer secara resmi untuk menginvasi Ukraina. BBC melaporkan bandara dan markas militer telah terkena serangan pertama yang kemudian melancarkan serangan darat dan udara di berbagai wilayah di Ukraina.

Beberapa orang mungkin mempertanyakan keputusan Presiden Rusia tersebut menginvasi negara tetanggganya yang mana diketahui hal tersebut adalah keputusan yang sangat riskan. Kami akan menyajikan beberapa poin untuk mempermudah Anda memahami konflik yang terjadi.

Baca juga: Cara Mengatasi Ngelag Saat Bermain Game, Lakukan Hal Ini Agar Kekesalanmu Terbayar dan Jadilah OP

Baca juga: Sudah Gelombang yang Ke 23, Registrasi Kartu Prakerja Akan Dibuka Februari 2022, Begini Cara Daftarnya

Baca juga: Pantun Agama yang Berisi Banyak Nasehat dan Makna untuk Kehidupan, Berikut Contoh-Contohnya

1. Rusia Tidak Terima Ukraina Bergabung dengan NATO

Dilansir oleh BBC, awal permulaan konflik ini dimulai adalah Rusia khawatir jika Ukraina bergabung dengan NATO (North Atlantic Treaty Organization). NATO sendiri merupakan sebuah organisasi pertahanan dan keamanan di kawasan Atlantik Utara yang meliputi negara-negara Eropa, USA, dan Kanada.

NATO dibentuk sejak tahun 1949. Organisasi ini telah menarik perhatian beberapa negara dibuktikan dengan banyak negara di wilayah Eropa bergabung dengan NATO. Pada tahun 2004 Rumania, Lituania, Latvia, dan Estonia adalah beberapa negara Eropa yang bergambung serempak bersama NATO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×