Cara Menjadi Muslim Sejati, Siap Berkomitmen dengan Karakternya Berikut Ini

by

OTONITY.com – Masih banyak orang yang mengaku Muslim hanya sebatas karena dia terlahir dari keluarga yang bergama Islam. Atau bisa jadi karena mengikuti lingkungan tempat tinggalnya yang mayoritas adalah Muslim. Padahal seorang Muslim yang baik harus memahami ajaran-ajaran agamanya.

Ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh setiap umat Muslim. Bukan hanya sebatas tampilannya, akan tetapi juga harus melaksanakan ajaran-ajarannya. Hal tersebut agar setiap Muslim dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjadi seorang Muslim sejati.

Baca Juga: Update Banjir Serang Terbaru! 6 Kecamatan Terendam Banjir, 2 Warga Meninggal Dunia

Baca Juga: Resep Cara Mudah Membuat Perkedel Ikan Gurih Lezat, Crispy Di Luar Lembut Di Dalam

Baca Juga: Resep Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong Istimewa Ala Restoran, Apa yang Membuatnya Unik?

Fathi Yakan dalam bukunya ‘Komitmen Muslim Sejati’ menerangkan bahwa, agar pengakuan seseorang sebagai Muslim itu benar adanya dan dapat dipertanggungjawabkan, maka ada hal yang harus dilakukan sebagai konsekuensi atas pengakuannya sebagai Muslim. Oleh karena itu, ada beberapa sifat yang harus dimiliki oleh Muslim sejati.

Muslim adalah sebutan untuk orang yang beragama Islam. Namun, apakah Anda pernah berpikir jika Anda adalah Muslim sejati? Lalu, bagaimanakah sosok Muslim sejati tersebut? Simak karakter seorang Muslim sejati berikut ini.

Karakter Muslim Sejati

Yang pertama adalah mengislamkan akidah. Pengakuan sebagai Muslim sejati harus diimbangi dengan memiliki salimul aqidah (bersih akidahnya). Seseorang yang bersih akidahnya akan memiliki ikatan yang kuat dengan Allah SWT. Dia juga tidak akan pernah melakukan perbuatan menyimpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×