Pengantin Baru Merapat! Cara Bikin KK Baru Buat Kamu yang Baru Saja Menikah, Simak Syarat dan Informasi Lengkap Disini

by

OTONITY.com – Pernikahan merupakan sebuah momentum yang menjadi titik balik bagi perjalanan hidup seseorang. Dalam sebuah pernikahan tentu ada amat banyak hal yang harus dipersiapkan. Tak hanya soal fisik dan mental tapi juga meliputi kesiapan materi dan administrasi.

Untuk kamu yang baru saja membina hubungan rumah tangga dengan orang yang kamu cintai, selamat ya! Namun apakah kamu sudah mempersiapkan beberapa kepentingan administrasi untuk kehidupan kalian kedepannya. Salah satu hal yang cukup krusial adalah mengurus KK baru dan mengganti status lajang di KTP.

Baca juga: Mau Buat Baru atau Perpanjang SIM Untuk Tahun 2022? Simak Caranya, Syarat, dan Biayanya Sebagai Berikut!

Baca juga: Tidak Perlu Bingung Lagi, Syarat Dan Cara Mudah Pencairan BPJS Ketenagakerjaan Online, Begini Langkah-Langkahnya!

Baca juga: Faskes Semakin Maju, 19 Operasi Ini Ditanggung Oleh BPJS Kesehatan: Simak Daftar Operasi dan Syaratnya

KK atau Kartu Keluarga merupakan sebuah dokumen wajib yang harus dimiliki oleh setiap keluarga. Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. KK menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh masyarakat selain KTP.

Ketika seseorang sudah tercatat menikah baik secara agama maupun negara, maka mereka harus segera pisah KK dengan orang tua. Selayaknya sepasang suami istri, mereka harus segera membuat KK baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.