Siapkan KTP, Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 600 Ribu Maret 2022: Tanpa Antri Uang Langsung Masuk ke Rekening

by

OTONITY.com – Sejauh ini pemerintah memang memberikan banyak bantuan kepada rakyat. Mulai dari bantuan sekolah, kesehatan, dan bahan kebutuhan pokok. Bentuknya pun beragam jenis, ada yang berupa kartu, uang tunai, dan makanan.

Kali ini ada program bantuan pemerintah bertajuk Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diluncurkan pada tahun 2022. Bantuan berupa dana sebesar Rp600.000,00 memang terbilang lebih rendah dari tahun lalu yang sebesar Rp1.200.000,00.

Baca juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23, Berikut Cara Ikut Pelatihan Kerja di Sisnaker dan Pintaria

Baca juga: Lihat Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23! Jangan Lupa Login: Ini Dia Cara Mengikuti Pelatihannya

Baca juga: Indra Kenz Resmi Jadi Tersangka, Terancam 20 Tahun Penjara dan Asetnya Disita 28 Milyar dan Akan Terus Bertambah

Jika kamu adalah pelaku UMKM, tidak ada salahnya untuk memeriksa apakah kamu termasuk salah seorang penerima bantuan ini, terutama jika pada tahun sebelumnya kamu sudah mendapatkannya. Kamu dapat memeriksanya melalui link eform BRI, eform.bri.co.id/bpum, atau banpresbpum.id via BNI.

Mengutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, pencairan BLT UMKM 2022 rencananya akan diterima oleh kurang lebih sebanyak 2,76 juta keluarga. Yang mana pencairannya akan dilakukan mulai kuartal pertama tahun 2022 atau sekitar bulan Januari-Maret 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.