4 Tipe Kepribadian Manusia, Sanguinis, Plegmatis, Introvert, Ekstrovert: Pengertian, Macam, Ciri dan Karakter

by

OTONITY.com – Kepribadian merupakan dinamika psikologi yang terjadi dalam otak manusia yang berubah menjadi pola-pola tingkah laku yang spesifik dalam kehidupan kita sehari-hari. Yang mana hal ini membuat masing-masing individu punya keunikan sendiri yang membedakannya dengan individu lain.

Dalam berinteraksi dengan orang di sekitarnya, setiap individu memiliki tipe kepribadian masing-masing yang membantu mereka dalam beradaptasi, menyesuaikan diri, atau menyerah dalam lingkungan tersebut. Kepribadian dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan tempat kita tumbuh. Lalu watak manusia juga dipengaruhi oleh kekuatan dari kedua faktor tersebut.

Baca juga: Yuk Kenali Sifat-Sifat Buruk 12 Shio, Buat Dirimu Menjadi Lebih Baik Lagi! Semua Shio Lengkap

Baca juga: Ungkap Sifat dan Karakter Lewat Tes Kepribadian: Beruang atau Ikan Gambar Apa Yang Pertama Kali Kamu Lihat?

Baca juga: Bikin Merinding! 5 Ciri Kamu Ketempelan Makhluk Halus, Perhatikan Baik-Baik Mungkin Kamu Merasakannya

Kepribadian umumnya merujuk pada bagaimana seseorang memberikan kesan bagi orang lain. Kepribadian secara umum bersifat lemah. Karena, hanya menilai perilaku yang sengaja ditunjukkan oleh seseorang dan ada kemungkinan ciri-ciri tersebut akan berubah seiring berjalannya waktu.

Setiap orang memang memiliki tipe kepribadian yang berbeda. Namun dari setiap perbedaan yang ada ini para ahli membaginya menjadi 3 konsep. Ada yang memiliki karakter lemah lembut, periang, dan ramah. Ada pula yang mempunyai kepribadian lain seperti pemalu, keras kepala, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.