Update Harga Minyak Goreng Hari Ini 17 Maret 2022, Tak Lagi 14rb Rupiah! HET Minyak Goreng Dicabut

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang update harga minyak terkini. Pemerintah kini menetapkan kebijakan baru untuk harga minyak goreng khususnya untuk kemasan baru.

Pemerintah mengatakan dalam kebijakan yang dikeluarkan, bahwasanya kemasan dari minyak goreng akan disesuaikan dengan harga di yang lebih ekonomis. Dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut, kini harga minyak (HET) tertinggi minyak goreng Rp. 14.000 akan dicabut.

Kini harga minyak goreng diserahkan pada mekanisme pasar. Kebijakan ini ditetapkan melalui hasil rapat yang kini melihat dari hasil perkembangan pasar global yang tidak pasti.

Baca Juga : Update Kode Redeem Game Valorant Hari Kamis 17 Maret 2022, Dapatkan Galactic Pride Player Cardmu Sekarang Juga!

Baca Juga : Profil Biodata Pendeta Saifuddin Ibrahim Yang Tengah Viral Minta Hapus 300 Ayat Al Quran

Baca Juga : Bikin Gaduh! Pendeta Saifudin Ibrahim Minta Hapus 300 Ayat Al Qur’an, Polri Usut Tuntas Videonya

Hal ini dikarenakan, akhir – akhir ini ketidakpastian dari pasar global membuat harga dari pasokan energi dan pangan menjadi ikutan naik. Kenaikan harga tersebut membuat langka beberapa kebutuhan pokok yang sangat menylitkan masyarakat.

“Terkait harga kemasan lain akan menyesuaikan nilai keekonomian sehingga diharapkan minyak sawit akan tersedia di pasar modern dan tradisional,” ucap Menko Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×