Jangan Lupa! Cara Cek Status BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak, Mudah dan Paling Praktis

by

OTONITY.com – Jikalau kamu terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan memberi perlindungan finansial atas risiko penyakit. Kamu tak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan yang mahal karena akan ditanggung BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan adalah untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu sakit. Meski pada dasarnya, setiap orang ingin sehat. Maka dari itu, kalau tidak sakit, BPJS Kesehatan tidak dipakai. BPJS bisa jadi jaminan sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya kesehatan.

Baca juga: Jangan Remehkan! Ternyata Ini Manfaat Game Online Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Baca juga: Our Blues Jadi Drama Comeback Kim Woo Bin Setelah Sakit, Siap Beradu Akting Dengan Shin Min Ah

Baca juga: Bisa Obati Kolesterol Hingga Diabetes, Berikut Manfaat Buah Asam Kranji, Tertarik Beli?

Kalau kamu adalah tipe orang yang enggan memeriksakan diri ke Puskesmas dengan BPJS Kesehatan yang dimiliki dan ebih memilih berobat ke klinik 24 jam karena berbagai alasan.

Waspadalah, kartu BPJS Kesehatanmu tidak aktif lagi. Pasca berbulan-bulan, bahkan sampai tahunan tidak pernah digunakan, timbul pertanyaan apakah BPJS Kesehatan saya masih aktif atau tidak?

Jangan-jangan sudah tidak aktif karena jarang dipakai. Nanti kalau mau berobat ke rumah sakit, ternyata kartu tidak aktif, ditolak. Bayar rumah sakit pakai uang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.