×

Jangan Terlambat! Begini Cara Mudah Lapor SPT Online Melalui e-Filling, Simak Langkah-Langkah Berikut Ini

by

OTONITY.com – Artikel ini akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang tata cara untuk melaporkan SPT dengan cara online melalui e-Filling dengan tutorial langkah – langkah yang sangat mudah untuk diikuti.

Mengutip dari situs DJP atau Direktur Jenderal Pajak yang mana mengatakan bahwa, tahun ini batas pelaporan STP pajak untuk tahun 2021 diketahui akan berakhir pada bulan ini Maret 2022.


Untuk masa pelaporan SPT wajib pajak tahun ini untuk perorangan (pribadi) telah dimulai sejak tanggal 1 Januari dan dikabarkan akan berakhir pada akhir bulan ini tepatnya pada tanggal 31 Maret 2022.

Ini juga berlaku pada setiap tahunnya. Dan untuk wajib pajak badan pelaporannya akan berakhir pada tanggal 30 April 2022.

Baca Juga : Anti Ribet! Cara Mengisi dan Lapor SPT Pajak Via Online: Buat e-Filing, 1770 SS, dan 1770 S

Baca Juga : Profil, Instagram, Foto-Foto Siwi Widi atau Siwi Sidi Pramugari yang Diduga Terima Suap Dari Pejabat Pajak

Baca Juga : Gampang! Ini Cara Mencetak Sendiri BPJS Kesehatan yang Sudah Terdaftar, Tidak Perlu Antri

e-Filing adalah sistem pajak online SPT tahunan yang bisa dilakukan secara real time melalui e-Filing DJP Online atau e-Filing di Penyedia Jasa Aplikasi Pajak (PJAP) resmi seperti Klikpajak by Mekari.

Nah, untuk formulir dari wajib pajak bagi mereka yang memiliki status pegawai ada dua jenis formulir. Semua ini diesesuaikan dengan besaran penghasilan yang didapat selama setahun.

Formulir pertama, yakni SPT 1770 S diperuntukkan bagi WP atau wajib pajak perorangan (pribadi) yang mana dia memperoleh penghasilan dari satu atau lebih pekerjaan, memiliki atau melakukan usaha pekerjaan bebas, memperoleh penghasilan yang dikenai PPh, an jumlah penghasilan brutonya bisa lebih dari 60jt.