Kumpulan Doa Agar Hujan Berhenti dan Terhindar dari Musibah, Lengkap Bacaan Hingga Artinya

by

OTONITY.com – Beberapa waktu terakhir ini, hujan mulai sering turun di semua wilayah Indonesia. Kadang hujan yang terjadi sering mengkhawatirkan yang mana disertai angin bahkan petir juga.

Hujan memang memiliki banyak manfaat tapi juga dapat menimbulkan musibah. Jika sudah membuat bahaya, hujan dapat mengganggu segala aktivitas yang sedang kita kerjakan. Jika hujan tiada reda dapat menggagalkan panen, banjir, dan bencana alam lainnya.

Baca juga: 5 Bacaan Doa Untuk Orang Tua, Sebagai Tanda Bakti Kita Kepada Orang Tua Yang Masih Hidup Ataupun Sudah Meninggal

Baca Juga: Inilah Amalan-Amalan Saat Malam Nuzulululquran, Disertai Doa Nuzululquran

Baca Juga: Amalkan Doa Nabi Yunus AS, Agar Dibebaskan Dari Masalah Yang Rumit Dan Sulit

Doa Minta Hujan Berhenti

Berikut ini terdapat beberapa doa agar hujan reda dan tidak mengkhawatirkan kita.

1. Doa Agar Hujan Reda

Dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW berdoa:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَ
Allahumma haawalaina wa laa ‘alaina. Allahumma ‘alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkan lah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan,” (HR Bukhari Muslim).

×