×

Waktu Yang Tepat Untuk Mandi Sebelum Subuh, Catat Baik-Baik! Jangan Sampai Kesiangan

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi yang akan membahas tentang kapan waktu yang tepat untuk melakukan mandi subuh yang bisa kita rasakan untuk kesehatan kita. Memang sudah bukan rahasia lagi jika mandi subuh memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita.

Waktu yang tepat untuk mandi sebelum subuh adalah sekitar jam 4 pagi atau jam 3 pagi. Ini adalah kebiasaan para ulama terdahulu.


Waktu dari mandi subuh ini memang lebih pagi dibandingkan dengan mandi biasa yang umumnya mulai dari jam 6 atau jam 8 pagi.

Bagi kebanyakan orang mungkin mandi subuh itu menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Selain masih sangat pagi dan mengantuk, mandi subuh juga akan terasa sangat dingin. Apalagi untuk kaum rebahan, rasanya melawan gravitasi dari kasur memang sangat sulit.

Baca Juga : Manfaat Mandi Sebelum Subuh, Bisa Mencegah Hipertensi Dan Tingkatkan Kesuburan Pria!

Baca Juga : Wanita Wajib Tau! Bacaan Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Intim yang Beda dengan Pasca Haid

Baca Juga : 25+ Pantun Sindiran Konten TikTok Halus Tapi Nylekit! Dijamin Dia Pasti Ngerasa!

Namun taukah kamu bahwa mandi wajib memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mandi merupakan salah satu aktivitas yang kita lakukan secara rutin setiap harinya.Mandi bisa dilakukan setiap 2 kali sehari atau setiap tubuh kita merasa kotor atau gerah.

Bagi mereka yang melakukan mandi fajar dengan rutin dan istiqamah akan mendapatkan banyak faedah (manfaat), di antaranya:

-Tidak terkena penyakit ‘Ain (sakit, demam, pilek dan lain sebagainya).

-Tidak akan terkena sihir, guna-guna, santet baik dari Jin maupun ulah manusia.