×

Cara Membuat Efek Foto Siluet dengan Microsoft PowerPoint, Ternyata Sangat Mudah!

by

OTONITY.com – Apakah kamu ingin membuat foto siluet? Mungkin beberapa orang belum tau mengenai apa itu foto siluet. Foto siluet merupakan efek dalam fotografi yang menampilkan perbedaan signifikan antara pantulan cahaya dan objek utama di bagian depan gambar dengan latar belakangnya.

Biasanya banyak orang menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop, CorelDRAW, dan masih banyak lainnya. Meskipun terdengar agak sulit, namun sebenarnya untuk membuat foto siluet itu mudah. Namun, saat ini kamu bisa menggunakan Microsoft Office untuk mengedit, lho!


Baca juga: Cara Mengatasi CapCut Tidak Ada Template Dengan Mudah, Bisa Langsung Muncul

Baca juga: Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan, Lengkap dengan Syarat Kriteria Calon Penerima

Baca juga: Tutorial Cara Hapus Akun Higgs Domino Secara Permanen, Bisa Untuk Akun Facebook dan Akun Pengunjung

Cara Buat Foto Siluet di Microsoft PowerPoint

Saat ini, Microsoft PowerPoint 2010 dan versi di atasnya sudah memiliki fitur pengolah gambar. Fitur pengolah gambar yang terdapat di Microsoft PowerPoint memang ditujukan hanya untuk mengolah gambar yang akan disertakan di slide presentasi.

Meskipun fitur yang terdapat dalam Microsoft PowerPoint tidak selengkap aplikasi editing foto lainnya, namun kamu masih bisa menggunakan aplikasi tersebut jika tidak memiliki aplikasi pengolah gambar. Kamu juga bisa membuat gambar siluet dengan Microsoft PowerPoint, lho!

Nah, berikut ini langkah-langkah pembuat foto siluet menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint:

1. Jalankan aplikasi Microsoft PowerPoint 2010.