Keutamaan-Keutamaan Doa Keluar Rumah, Upaya Untuk Selalu Mengingat Allah Dimanapun dan Kapanpun

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang keutamaan – keutamaan bacaan doa yang dibaca apabila kita mau ke luar rumah. Ke luar rumah atau meninggalkan rumah ada baiknya kita untuk membaca doa terlebih dahulu.

Membaca doa ketika ke luar rumah bertujuan untuk meminta perlindungan kepada Allah agar nantinya kita di luar rumah mendapatakan segala kebaikan dan dijauhkan dari segala hal buruk atau keburukan.

Selain itu membaca doa ketika kita mau keluar rumah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh umat Islam dalam mengingat Allah Swt. Sebagai bentuk usaha kita untuk selalu mengingat Allah Swt dalam keadaan apapun dan di mana pun tempatnya.

Baca Juga : Jangan Keliru! Bacaan Doa Keluar Rumah: Tulisan Arab, Latin, Dan Juga Artinya

Baca Juga : Tata Cara Mengirim Doa Untuk Orang Yang Sudah Meninggal, Agar Dijauhkan Dari Siksa Kubur

Baca Juga : Keutamaan Dan Manfaat Dari Berdoa, Cara Healing Terbaik Untuk Mendapatkan Ketenangan

Sebagaimana bunyi hadits berikut ini, “Ketika seseorang keluar dari pintu rumahnya atau pintu kampungnya, maka ada dua malaikat yang diwakilkan untuk menyertainya. Jika ia mengucapkan bismillah maka keduanya akan berkata, ‘Kamu telah diberi petunjuk.’ Jika ia mengucapkan ‘la haula walaa quwwata illaa billaah’, maka keduanya berkata ‘Kamu telah dijaga.’ Dan, jika ia mengucapkan ‘tawakkaltu ‘alallah’, maka keduanya berkata, ‘Kamu telah dicukupi’.” (HR. Ibnu Majah).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×