Perhatikan! Adab Masuk Rumah Agar Jin Syaiton Tidak Ikut Masuk Rumah

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang adab – adab  yang dianjurkan untuk dilakukan saat masuk rumah. Saat masuk rumah ada baiknya kita untuk membaca doa terlebih dahulu, namun selain itu ada adab – adab lain yang dianjurkan untuk dilakukan.

Membaca doa ketika masuk rumah bertujuan untuk meminta perlindungan kepada Allah agar nantinya segala keburukan dari luar tidak masuk ke dalam rumah.

Selain itu membaca doa ketika kita mau masuk rumah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh umat Islam dalam mengingat Allah Swt. Sebagai bentuk usaha kita untuk selalu mengingat Allah Swt dalam keadaan apapun dan di mana pun tempatnya.

Baca Juga : Keutamaan Membaca Doa Masuk Rumah, Sebagai Tameng Dari Segala Marabahaya

Baca Juga : Inilah Bacaan Doa Masuk Rumah Yang Baik Dan Benar: Tulisan Arab, Latin, Dan Juga Artinya

Baca Juga : Inilah Manfaat Membaca Doa Keluar Rumah, Jin dan Syaiton Tak Berani Mendekat!

Sebagaimana bunyi hadits berikut ini,
وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {الدُّعَاءُ سِلَاحُ الْمُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّيْنِ وَنُوْرُ السَّمٰوَاتِ وَالْأَرْضِ}.

Nabi SAW bersabda, “Doa itu senjata orang mukmin, tiang agama, serta cahaya langit-langit dan bumi.” Hadis ini diriwayatkan oleh imam Abu Ya’la dan imam Al-Hakim dari sahabat Ali. R.A.

Dari hadits tersebut dapat kita ketahui bahwa segala hal yang diawali dengan menyebut asma Allah Swt maka akan mendapatkan kebaikan dan perlindungan dari Allah Swt, termasuk dengan masuk rumah.

Berikut kami berikan informasi tentang bacaan doa sebelum kita masuk rumah, baik dalam tulisan Arab, tulisan latin, dan juga artinya.

Bacaan Arab:

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Bacaan Latin:

×