Menderita Asam Lambung? Ini Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Penderita Maag Saat Sahur Dan Berbuka

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tips – tips persiapan yang bisa kalian terapkan untuk kalian para penderita asam lambung atau GERD saat menyambut puasa di bulan suci ramadhan.

Bagi kalian para penderita asam lambung atau GERD, mungkin kadang dilanda kekhawatiran ketika mau memasuki puasa di bulan suci ramadhan.

Menunaikan ibadah puasa ketika kita mengalami atau merasakan sakit asam lambung /GERd kambuh pasti rasanya sangat tidak enak. Sakit yang dirasakan saat asam lambung kambuh ketika puasa akan mengganggu ibadah kita.

Selain mengganggu ibadah kita, asam lambung atau GERD yang kambuh bisa membuat kegiatan sehari – hari juga menjadi terganggu bahkan terbengkalai karena rasa sakit yang diakibatkan oleh asam lambung atau GERD yang kambuh.

Baca Juga : Puasa Bisa Sembuhkan Asam Lambung? Menarik! Begini Penjelasan Selengkapnya

Baca Juga : Tips Puasa Untuk Penderita Asam Lambung GERD, Sakit Lambung Minggat Puasa Auto Lancar!

Baca Juga : Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Harga Emas Hari ini Melambung Tinggi, Bisa Tembus 1 Juta Per Gram

Untuk itu ada baiknya kita memperhatikan hal – hal untuk mengantisipasi jangan sampai asam lambung kambuh ketika puasa, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Selain itu, memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita saat puasa juga menjadi salah satu poin penting agar asam lambung kita tidak kambuh.

×