×

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M53 dan Tanggal Rilis, Sudah Kantongi Skor TKDN 38,3 Persen, Berapa Harganya?

by

OTONITY.com – Produsen ponsel asal Korea, Samsung kemungkinan segera memboyong ponsel baru  M series ke Indonesia, yaitu Samsung Galaxy M53 5G. Indikasi Galaxy M53 segera masuk Indonesia adalah ponsel dengan dukungan 5G itu sudah muncul dalam sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN.

Di laman TKDN, terdapat sertifikasi bernomor 570/SJ-IND.8/TKDN/3/2022 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia tanggal 16 Maret 2022. Namun, sejauh ini, Samsung belum mengumbar informasi resmi soal kehadiran Galaxy M53 5G secara global maupun di Indonesia.Kendati belum resmi dirilis, bocoran spesifikasi berikut harga Galaxy M53 5G sudah banyak beredar di internet.

Baca juga: Harga Samsung S21 Terbaru 2022 Turun Rp 2 Juta! Kini Jadi Flagship Murah Awal Tahun!

Baca juga: Perbedaan Samsung S22 Ultra dengan Samsung S21 Pendahulunya, Lebih Baik Beli yang Mana?

Baca juga: Perbandingan iPhone 13 Pro Max dan Samsung S22 Ultra, Duo Ponsel Populer yang Berada di Kelas Premium Flagship

Bocoran tersebut muncul dari sebuah poster promosi yang beredar di internet. Dalam poster tersebut tertulis bahwa Samsung akan merilis ponsel dengan refresh rate 120 Hz dan 5G pada 27 Maret mendatang. Ponsel itu diduga kuat adalah Samsung Galaxy M53 5G.

Pasalnya, bocoran spesifikasi ponsel ini juga sudah banyak beredar di internet dan sudah muncul di Geekbench. Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibeberkan di poster tersebut sesuai dengan bocoran yang dibagikan tipster Yogesh Brar beberapa waktu lalu.

Kamu penasaran dengan ponsel yang satu ini? Yuk simak info lengkapnya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung S22 Ultra Mulai dari Harga dan Berbagai Fitur yang Diberikan