×

Cara Mudah Akses Rapor Pendidikan Hasil Asesmen Nasional 2022, Cukup 2 Langkah Saja!

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan artikel yang akan membahas tentang cara untuk mengecek rapor pendidikan dari hasil assesmen tahun 2022.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya Rapor Pendidikan merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek atau Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Platform Rapor Pendidikan ini adalah platform digital yang mana di dalamnya berisi Asasmaen Nasional.

Jika sebelumnya kita ketahui bahwa sekoah memiliki rapor mutu pendidikan. Kini sekolah memiliki rapor pendidikan. Rapor Pendidikan ini berbeda dengan Rapor Mutu.

Rapor Mutu adalah instrumen yang menjamin mutu internal berupa evaluasi dari sekolah yang terukur dalam 8 prinsip standar pendidikan nasional.

Baca Juga : Sisa Formasi Guru PPPK 2022, Harapan Pemerintah Pendidikan di Indonesia Dapat Merata, Apakah Bisa?

Baca Juga : Sisa Formasi Guru PPPK 2022, Harapan Pemerintah Pendidikan di Indonesia Dapat Merata, Apakah Bisa?

Baca Juga : Syarat Daftar Ulang Peserta SNMPTN Universitas Brawijaya, Mulai dari Pas Foto dan Berkas Lainnya!

Sedangkan rapor Pendidikan merupakan pengganti dari Rapor Mutu, yang mana indikator dari Rapor Pendidikan ini sendiri berdasarkan pada input, proses, dan output pendidikan. Data berasal dari sistem yang sudah ada seperti Dapodik, SimPKB, AN, BPSm dan lain sebagainya.

Rapor Pendidikan berisi 8 Standar Nasional Pendidikan, yaitu:

1.Standar Kompetensi Lulusan

2. Standar Isi Pembelajaran