×

Tata Cara Melaksanakan Shalat Witir, Mulai Dari 1 Rakaat Hingga 3 Rakaat Lengkap Disini

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang tata cara shalat witir. Sholat witir merupakan sholat penutup ketika melakukan ibadah malam. Sholat witir termasuk dalam salah satu ibadah sholat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Pmerintah telah menetapkan bulan puasa yang akan jatuh pada hari Minggu tanggal 3 April 2022. Itu artinya kita akan mulai melaksanakan ibadah – ibadah puasa yang dianjurkan atau dilaksanakan ketika ketika bulan ramadhan.

Ibadah – ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan ketika bulan ramadhan seperti halnya sholat tarawih, bertadarus, memperbanyak sedekah, dan masih banyak lagi.

Ketika kita melaksanakan sholat tarawih pasti akan diakhiri dengan sholat witir. Pasti sudah banyak dari kalian yang mengetahui sholat witir.

Yup, sholat yang rakaatnya ganjil yang biasanya dilakukan setelah sholat tarawih.

Baca Juga : Berapakah Rakaat Shalat Witir? Begini Penjelasan Menurut Hadits Nabi Muhammad SAW

Baca Juga : Shalat Witir: Lengkap Mulai Pengertian, Hukum Serta Niat, Shalat Penutup Ibadah Malam

Baca Juga : Dalil Menjelaskan Jumlah Rakaat Sholat Tarawih, Simak Baik-Baik Begini Penjelasannya

Sholat witir merupakan sholat penutup ketika melakukan ibadah malam. Sholat witir termasuk dalam salah satu ibadah sholat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Seperti yang kita ketahui sholat witir biasanya dilaksanakan saat selesai sholat tarawih. Akan tetapi, sholat witir tidak hanya dilaksanakan setelah sholat tarawih saja loh.  Sholat witir juga dapat dilaksanakan ketika setelah melaksanakan sholat tahajjud.