Bagaimana Bacaan Doa Berbuka Puasa Yang Shahih? Simak! Ini Doa Berbuka Puasa Yang Shahih

by

OTONITY.com – Artikel ini akan memberikan doa berbuka puasa yang shahih sesuai hadits Rosulullah SAW.

Menyambut bulan Ramadhan, umat Muslim pastinya sangat bergembira. Hal tersebut dikarenakan, pada bulan Ramadhan memiliki banyak berkah dan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah serta berpuasa.

Di bulan Ramadan, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Hal tersebut telah disebutkan dalam Firman Allah Swt. Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Baca Juga : Shalat Witir: Lengkap Mulai Pengertian, Hukum Serta Niat, Shalat Penutup Ibadah Malam

Baca Juga : Apakah Niat Puasa Harus Dibaca Setiap Hari? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Baca Juga : Niat Sholat Tarawih Sendiri dan Berjamaah: Tulisan Arab, Latin, dan Juga Artinya

Ketika menjalankan puasa Ramadhan, umat Muslim dianjurkan untuk segera berbuka. Selain itu, terdapat bebera anjuran yang menjadi amalan dan disunahkan ketika berpuasa, selain anjuran untuk menyegerakan buka puasa.

“Apabila kamu ingin berbuka, berbukalah dengan kurma. Jika tidak ada, minumlah air putih karena ia suci,” bunyi hadis riwayat at-Tirmidzi.

Nabi Muhammad SAW, selama menunaikan ibdah puasa, terbiasa mengonsumsi kurma dan air putih untuk berbuka puasa. Namun, dapat disesuai dengan menu yang sederhana di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×