×

Simak Tarif Internet Telkomsel, Smartfren, Indosat, dan XL Terbaru Setelah Dikenai PPN 11%

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah informasi mengenai harga terbaru tarif internet untuk provider Telkomsel, Indoesat, XL, Smartfren setelah adanya PPN 11%. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Kabar naiknya PPN menjadi 11% membuat beberapa kebutuhan juga merubah harganya, salah satunya adalah tarif internet operator seluler. Berdasarkan regulasi terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti tertuang pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, PPN 11% berlaku pada tanggal 1 April 2022 dan di 1 Januari 2025 akan naik menjadi 12%.

Baca juga: 5 Rekomendasi Notebook Terbaik Harga di Bawah Rp 3 Jutaan, Cocok Buat Anak Sekolah!

Baca juga: Harga Nokia G20 2022, Seri HP Murah dengan Daya Tahan Baterai Super Hingga 3 Hari!

Baca juga: Laptop Asus Vivobook 14 M415DAO Harga dan Spesifikasi: Performa Canggih di Kelasnya Seharga Rp 7 Jutaan!

Pihak Telkomsel yang diwakilkan oleh ice President Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi, menjelaskan bahwa tarif operaror selulernya akan menyesuaikan dengan tarif PPN karena regulasi terbaru dari pemerintah tersebut.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, juga mengatakan bahwa perusahaannya juga telah menginformasikan kenaikan tarif PPN 11% ini kepada para pelanggan dan menyesuaikannya.

Steve Saerang, selaku SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, juga menjelaskan jika perusahaannya kan mematuhi setiap peraturan perpajakan yang berlaku. Hal tersebut merupakan komitmen untuk terus menjaga kualitas layanan dan produk terbaik bagi pelanggan.

Tidak ketinggalan, Smartfren yang diwakilkan oleh Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, juga mengatakan hal yang serupa. Smartfren juga akan melakukan perubahan PPN menjadi 11% sesuai dengan aturan.

Tarif Operator Seluler dengan PPN 11%

Berikut ini adalah tarif internet yang akan diberlakukan oleh operator-operator seluler setelah dikenai PPN 11%: