Dak Keraton Keramik Beton: Pengertian dan Ukuran, Mirip Genteng Tapi Bukan Genteng

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini ami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan dak keraton.

Saat ini dalam dunia konstruksi ada berbagai pilihan bahan bangunan yang memiliki kegunaan dan peran penting dalam suatu proses pembangunan.

Salah satu pilihan bahan bangunan yang memiliki peran penting dalam sebuah bangunan adalah dak keraton. Dak keraton merupakan bahan bangunan yang memiliki bentuk dan juga tampilan yang mirip dengan genteng. Bedanya dak keraton ini memiliki ukuran yang lebih tebal dari pada genteng.

Baca Juga : Kekurangan dan Kelebihan dari Besi WF, Bisa Dijadikan Pertimbangan Sebelum Membeli

Baca Juga : Daftar Harga Besi WF Per Batang dan Per Kilogram, Lengkap Dengan Ukuran Panjang dan Berat

Baca Juga : Daftar Ukuran Besi WF Lengkap Mulai Dimensi Ukuran, Panjang, dan Berat

Sama seperti bahan konstruksi yang lain, Dak Keraton juga memiliki berbagai macam ukuran yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuha masing – masing bangunan. Meski bentuknya menyerupai gentneg tapi Dak Keraton lebih kokoh daripada genteng loh.

Apa Itu Dak Keraton?

Mungkin sebagian dari kalian berpikir bahwa Dak Keraton ini merupakan bahan bangunan khas daerah Jawa Tengah atau Daerah Istimewa Yogyakarta karena ada kata “keraton” di sana. Namun , faktanya Keraton merupakan singkatan dari bahan bangunan yang artinya Keramik Beton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.