Cara Masuk FYP dengan Mudah, Ikuti Trik Jitu Ini dan Buat Kontenmu Viral!

by

OTONITY.com –FYP atau For Your Page dikenal sebagai istilah bagi konten yang viral. TikTok akan merekomendasikan konten-konten FYP dan muncul yang tentu saja dilihat pengguna yang membuka aplikasi.

Halaman FYP menampilkan video-video pilihan yang viral dengan jumlah viewers tinggi. Konten-konten yang ada di FYP juga disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing pengguna. Tentunya, kamu juga ingin kontenmu viral, bukan?

Baca Juga: Cara Menambah Followers TikTok, Gratis dan Gampang Banget! Aplikasikan Sekarang Juga!

Baca Juga: Kumpulan Makanan Viral Tiktok 2022, Inspirasi Buat Kamu yang Ingin Kreasi Makanan

Baca Juga: Lirik Lagu Angel Baby, Troye Sivan yang Viral di Tiktok, Ternyata Artinya Sangat Dalam!   

Halaman FYP menampilkan video-video pilihan yang viral dengan jumlah viewers tinggi. Konten-konten yang ada di FYP juga disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing pengguna.

Video FYP ini memiliki banyaknya spekulasi tentang algoritma. Akhirnya TikTok merilis pernyataan lewat situs resminya. Pernyataan tersebut menjelaskan bagaimana TikTok merekomendasikan video ke dalam For Your Page (FYP) setiap penggunanya.

Halaman FYP TikTok mencerminkan preferensi yang unik untuk setiap pengguna. Sistem akan merekomendasikan konten dengan memberikan ranking video berdasarkan kombinasi berbagai faktor yang mendukung.

Konten yang viral dalam TikTok ternyata dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti berikut.

  1. Interaksi pengguna
  2. Informasi video
  3. Pengaturan akun

Selain memperhatikan 3 faktor di atas, kamu juga dapat menerapkan beberapa trik cara membuat kontenmu menjadi FYP. Berikut triknya.

1. Kualitas Video Baik

Kualitas video yang baik tentu mempengaruhi kontenmu menjadi FYP atau tidak. Kualitas video bisa dilihat dari kejernihannya, angle kamera yang tepat, serta paduan warna outfit dan background. Durasi video yang relatif singkat juga menjadi hal penting agar viewers dapat menonton video hingga selesai dan membagikannya kembali.

2. Gunakan Musik yang Sedang Populer

Di TikTok, pasti terdapat musik-musik yang sedang populer. Kamu dapat menggunakan musik yang populer sebagai backsound videomu. Cara ini menjadi cara jitu masuk FYP TikTok adalah menggunakan musik yang sedang populer atau viral. Hal ini akan membuat algoritma TikTok merekomendasikan videomu kepada orang-orang yang memiliki selera musik sama. Pastikan pula lagu yang kamu pilih ada keselarasan antara tempo lagu dan video kamu (on beat).

3. Menggunakan Hashtag Popular

Hashtag atau tanda pagar bisa menjadi salah satu senjata video kamu masuk FYP. Pakailah hashtag yang sedang trending dan relevan dengan video kamu. Hashtag sangat memungkinkan video masuk FYP dan dilihat banyak orang yang tidak mengikutimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.