Makanan yang Mengandung Vitamin A, Tidak Hanya Wortel, Ada Ikan Salmon Produk Hewani dengan Kandungan Vitamin A yang Tinggi!

by

OTONITY.com – Nutrisi berupa vitamin menjadi hal penting yang perlu dikonsumsi tubuh. Vitamin sendiri memiliki banyak manfaat dan dapat dikelompokkan menjadi beberapa hal. Salah satunya vitamin A.

Vitamin A dikenal sebagai vitamin yang baik untuk mata. Selain untuk mata, vitamin A yang mengandung antioksidan baik digunakan untuk kesehatan kulit, gigi, jaringan tulang, dan jaringan halus.

Baca juga: Menu Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa, Murah dan Banyak Kandungan Nutrisi

Baca juga: 8 Makanan Mengenyangkan Anti Lapar Untuk Sahur dan Berbuka, Puasa Jadi Lebih Kuat Dan Bertenaga

Baca juga: Rahasia Resep Cara Membuat Unagi Empuk Gurih Dan Lezat Dengan Bumbu Khas Jepang

Kita dapat memperoleh vitamin A dari berbagai sumber makanan. Ada beragam jenis makanan yang mengandung vitamin A, mulai dari buah, sayuran, lauk-pauk, dan suplemen.

Mungkin selama ini wortel paling dikenal sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin A, padahal ada banyak sumber makanan lain yang kaya akan vitamin A.

Lalu, apa saja makanan yang mengandung vitamin A ini? Agar dapat memperoleh jawabannya, simak informasi berikut.

Sumber Hewani dan Nabati Vitamin A

Makanan yang mengandung vitamin A bisa diperoleh dari produk hewani dan nabati. Vitamin A yang diperoleh dari produk hewani disebut retinoid, sedangkan yang berasal dari produk nabati disebut karotenoid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×