7 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Covid dan Wabah Lainnya Tidak Termasuk

by

Ketentuan itu juga telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) 82/2018 tentang Jaminan Kesehatan.

3) Pengaruh alkohol

Seperti halnya obat – obat terlarang, dimana pengaruh alkohol ini juga termasuk jenis penyakit yang tidak dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Sesuai dengan Pada pasal 52 point I tentang beberapa pelayanan yang tidak dijamin, salah satunya pada huruf (i) yaitu gangguan kesehatan/penyakit akibat ketergantungan obat dan/ atau alkohol.

Atau ada juga karena kecelakaan lalu lintas akibat mabuk ataupun terpengaruh alkohol, jadi tidak dijamin. Hal itu disebabkan karena adanya kesengajaan sebagai tindakan membahayan diri sendiri.

4) Perawatan estetika gigi

Apabila dilihat Merurut peraturan BPJS Kesehatan No 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1, perawatan gigi dan mulut yang ditanggung yaitu: pemeriksaan, pengobatan, serta konsultasi medis tentang kesehatan gigi.

Lalu ada kegawat daruratan oro – dental, premedikasi, pemberian obat-obatan sebelum operasi, pencabutan gigi sulung, gigi permanen, scaling, dan penambalan. Jadi selain yang disebutkan it berarti tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan termasuk perataan gigi memakai behel serta perawatan gigi berlubang.

5) Infertilitas

Infertilitas ini adalah penyakit gangguan kesuburan pada pria maupun wanita sebagai salah satu penyebab mandu atau sulit memiliki keturunan. Sebagian besar masalah kemandulan ini memang dapat diobati akan tetapi ada juga yang tidak berhasil ditangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×