Pengalaman Minum Soju Alkohol Korea Selatan, Begini Efeknya! Jangan Lakukan Hal ini Setelah Meminumnya

by

OTONITY.com – Bagi orang Korea, minum minuman berlakohol itu bukanlah kebiasaan buruk. Dimana pada umumnya mereka melakukan rutinitas itu untuk merayakan kabar baik, menghilangkan penat, stres, sampai dengan mengusir rasa bosan.

Beras pada umumnya digunakan sebagai bahan pokok makanan utama yaitu nasi. Akan tetapi di Korea, beras tidak hanya diolah untuk menjadi nasi saja, beras ini juga digunakan untuk keperluan membiat minuman yaitu soju. Tentu saja kalian sangat familiar bukan dengan soju, minuman satu ini biasanya muncul dalam berabagai macam drama Korea.

Baca Juga: Keuntungan Memasang Lemari Bawah Tangga, Rumah Jadi Lebih Rapi dan Estetis

Baca Juga: 5 Tips Cara Bermain Free Fire Untuk Pemula agar Jadi Pro Player, Makin Sat Set dan Berdamage!

Baca Juga: Cara Top Up Diamond di Game Free Fire, Banyak Banget Caranya Tinggal Pilih dan Isi Diamond-Mu

1) Mandi air dingin atau berendam di sauna

Mandi air dingin setelah minum minuman beralkohol nyatanya dapat menyebabkan suplai glukosa terganggu. Dan juga dapat membuat pembuluh darah pecah hingga pilek. Sedangkan mandi uap di sauna akan berbahaya bagi keseimbangan panas tubuh. Apabila tubuh tidak mampu mengimbangi maka kamu dapat muntah sampai hilang kesadaran.

2) Minum obat

Perlu diketahui bahwa tidak ada gunanya minum obat untuk menetralisir efek mabuk dengan cepat. Malah obat itu akan membuat kamu mabuk lebih lama. Apabila ingin cepat kembali normal, maka harusnya kamu minum air, jus jeruk dan minuman lannya yang mengandung citamin C.

3) Tidur di bawah selimut listrik

Untuk penderita jantung dan darah tinggi, menggunakan sleimut listrik setelah minum alkohol ini dapat memicu tekanan darah meningkat dan memperburuk kesehata. Apabila kedinginan kamu lebih baik minum air hangat.

4) Olahraga

Disarankan untuk tidak coba – coba berolahraga setelah minum alkohol. Dimana keringan yang diproduksi saat berolahraga akan membiuat kamu dehidrasi. Berenang setelah mabuk juga berbahaya. Dimana tubuh akan dituntut mengeluarkan panas berlebbih, jadi dapat memicu rasa pusing atau pingsan.

5) Minum obat anti-inflamasi

Dimana obat anti – inflamasi ini dapat menyebbakan infeksi yang serus. Apabila anda ingin meminum pereda demam, maka anda seharusnya menggunakan anti – inflamasi non steroid, seperti contohnya ibuprofen pada keesokan harinya.

6) Minum kopi atau teh

Diketahui menum the setelah mabuk ini dapat meningkatkan denyut jantung dan dapat berdampak buruk pada ginjal. Sedangkan apabila meminum kopi setelah minum soju ini dapat menimbulkan efek negatif pada liver. Hal itu dikarenakan sifat dari kopi ini menyerap alkohol.

7) Langsung tidur

Dimana setelah minum minuman beralkohol, disarankan untuk tidak langsung tidur. Ada baiknya kamu mencuci wajah terlebih dahulu dengan air dingin. Kamu boleh tidur setelah tubuhmu bersih.

Pengalaman Orang – Orang yang Pernah Minum Soju

Dalam artikel kali ini akan memberikan beberapa pengalaman orang – orang yang pernah meminum soju ini. Dimana pengalaman – pengalaman tersebut dikutip dasi salah satu situs komunitas “Quora”. begini beberapa pengalaman orang – orang tersebut:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×