Rekomendasi Reksadana Saham, Ini Dia 5 Reksadana yang Paling Bagus, Cocok Untuk Pemula

by

OTONITY.com – Reksadana saham dapat diartikan sebagai sebuah investasi jangka panjang dengan keuntungan tinggi. Imbal dari reksadana saham dapat berdampak di kemudian hari.

Dalam lima tahun terakhir, imbal hasil salah satu reksadana saham terbaik di tanamduit mencapai 83,69% berdasarkan data nilai aktiva bersih (NAB) reksa dana tanggal 18 Februari 2022.

Baca juga: 7 Peluang Bisnis Usaha di Bulan Ramadan 2022 Untuk Wanita, Tidak Capek dan Dijamin Laku Keras!

Baca juga: Tips Mudah Mulai Investasi Emas Dengan Modal Sedikit Tapi Profit Selangit

Baca juga: Catat! Daftar Aplikasi Investasi Emas Resmi yang Diawasi OJK, Jangan Sampai Terjebak Investasi Bodong

Reksadana saham (RDS) adalah reksadana yang mengalokasikan minimal 80% dana kelolaannya pada produk saham. Manajer investasi mengelola produk reksadana dengan cara membeli dan menjual saham.

Dari kegiatan ini terdapat keuntungan dan kerugian yang didapat dari kenaikan maupun penurunan harga saham. Produk ini cocok untuk tujuan investasi jangka panjang (>5 tahun) karena dalam jangka pendek nilainya sangat volatile atau naik-turun.

Reksadana saham bisa jadi alternatif buat kamu yang mau berinvestasi saham, tetapi belum memiliki modal besar atau kemampuan analisis saham.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut akan disajikan informasi rekomendasi reksadana saham terbaik berikut berdasarkan performa 5 tahun Top 5 RDS (Nilai Aktiva Bersih RDS per 18 Februari 2022).

Rekomendasi Reksadana Saham Terbaik 2022

1. Sucorinvest Sharia Equity Fund

Dalam lima tahun terakhir, produk ini mencatatkan pertumbuhan nilai sebesar 83,69%. Total dana kelolaan dari produk Sucorinvest Sharia Equity Fund adalah Rp665,06 Miliar. Kamu dapat membeli produk RDS ini mulai dari nominal Rp100 ribu.

2. Sucorinvest Maxi Fund

Dalam lima tahun terakhir, produk ini mampu bertumbuh senilai 68,82%. Total dana kelolaan produk ini adalah Rp260,73 Miliar. Kamu dapat membeli produk ini mulai dari Rp100 ribu.

3. Sucorinvest Equity Fund

Berdasarkan NAB tanggal 18 Februari 2022, performa produk ini mencapai 52,79% dalam lima tahun terakhir. Total dana kelolaan produk ini mengungguli dua produk RDS Sucor AM lainnya, karena totalnya mencapai Rp2,15 Triliun. Kamu dapat membeli produk ini mulai dari Rp100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.