Cek Garansi Xiaomi Resmi dan Distributor, Lakukan Cara Berikut untuk Mengetahui Perbedaannya!

by

OTONITY.com –Merk hp Xiaomi tentu menjadi merk terkenal dan banyak pengguna di Indonesia yang menggunakannya. Pada pemakaian hp Xiaomi pasti memiliki jenis garansinya yang dapat menjamin kerusakan pada hp yang telah dibeli.

Perlu dipahami bahwa tidak semua HP Xiaomi yang dijual di Indonesia merupakan produk resmi. Banyak penjual distributor yang membelinya langsung dari China sehingga pembeli tidak mendapat garansi resmi dari Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Update Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11 Lite 5G Terbaru, HP Cantik, Cocok Buat Kamu yang Ekspresif!

Baca juga: 6 Fitur Tersembunyi HP Xiaomi yang Jarang Diketahui: Buat MIUI 12 Lebih Berkelas!

Baca juga: Harga Xiaomi Black Shark 5 Pro, HP Gaming dengan Kamera 108MP, Snapdragon 8, JoyUI 13!

Jika kalian membelinya melalui distributor kalian tidak dapat mengklaim garansi dari pusat layanan resmi Xiaomi. Dengan begitu, sebaiknya beli smartphone Xiaomi yang bergaransi resmi Indonesia.

Tentunya, hal ini dapat menyulitkan pengguna Xiaomi. Namun, ada perbedaan yang perlu dipahami mengenai perbedaan antara garansi resmi smartphone Xiaomi dengan garansi distributor. Hal ini terletak pada cara klaim garansi.

Secara garis besar, pasti para pembeli akan bingung mengenai apa itu garansi resmi dan distributor. Oleh karena itu, berikut kami sajikan penjelasan mengenai kedua jenis garansi tersebut.

Garansi Resmi

Garansi resmi untuk HP Xiaomi di Indonesia biasanya ditandai dengan adanya tulisan TAM pada Dusbook. TAM sendiri merupakan distributor resmi untuk HP Xiaomi di Indonesia. Selain itu, proses klaim kerusakkan bisa dilakukan melalui gerai resmi Xiaomi yang tersebar di berbagai Daerah di Indonesia.

Garansi Distributor

Sedangkan untuk garansi Distributor merupakan HP Xiaomi yang diproduksi di China. Biasanya ditandai dengan tulisan Made in China pada Dusbook. Pada buku garansi HP Xiaomi garansi Distributor juga diketik menggunakan tulisan China. Selain itu, proses klaim kerusakkan hanya bisa dilakukan melalui toko tempat kalian membeli ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×