Cegah Stunting! BKKBN Luncurkan Aplikasi Elsimil, Menekan Penurunan Angka Stunting

by

OTONITY.com – BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional telah meluncurkan sebuah aplikasi baru. Aplikasi baru tersebut disebut dengan Elsimil yang memiliki kepanjangan Elektronik Siap Nikah dan Hamil.

Aplikasi ini menjadi salah satu layanan informasi yang dapat diakses oleh publik dengan tujuan untuk menekan penurunan angka stunting yang disebabkan oleh kurangnya gizi.

Kabarnya aplikasi Elsimil ini telah dirancang khusus untuk para calon pengantin, ibu hamil, serta juga untuk ibu yang baru saja melahirkan. Kenapa aplikasi ini juga bisa digunakan untuk ibu yang baru saja melahirkan?

Hal ini dikarenakan aplikasi Elsimil juga bisa digunakan untuk memantau kesehatan dan ada edukasi – edukasi perihal kesiapan untuk menikah dan hamil.

Baca Juga : Tak Banyak Yang Tahu, Manfaat Puasa Untuk Penderita Diabetes Bisa Kurangi Ketergantungan Obat

Baca Juga : Resep Obat Perut Kembung dan Mual Dr. Zaidul Akbar, Dijamin Ampuh! Sangat Mudah Semua Bahan Ada Di Dapur

Baca Juga : Bisa Obati Kolesterol Hingga Diabetes, Berikut Manfaat Buah Asam Kranji, Tertarik Beli?

“Melalui aplikasi Elsimil, semua calon pengantin bila sudah mendekati hari H untuk ijab kabul pernikahan, tiga bulan sebelumnya harus melakukan pemeriksaan. Nantinya data tersebut dimasukkan dalam aplikasi itu,” kata Hasto pada webinar Keterbukaan Informasi Publik dalam Percepatan Penurunan Stunting, Senin (22/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published.