Tutorial Cara Cek Windows Original Atau Bajakan, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan!

by

OTONITY.com – Windows ini adalah suatu sistem operasi komputer yang paling populer dikalangan pengguna, terlebih di Indonesia. Akan tetapi permasalahannya disini adalah masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara cek Windows original atau tidak.

Dimana fenomena penggunaan cara ilehal uttuk aktivasi windows ini seolah menjadi hal yang lumrah, terutama di Indonesia. Meskipun terdapat peraturan bahwa pengguna serta penyebar software bajakan adalah melanggar hukum. Nah untuk itu pentingnya mengetahui windows original atau tidak dengan cara yang dijelaskan dibawah ini.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Activate Windows 11 Tanpa Ribet Secara Permanen

Baca Juga: Cara Mengatasi Class Not Registered di Windows 10, Mulai Dari System File Checker Hingga Cek Distributed Component Object Model

Baca Juga: Cek Persyaratan Pendaftaran BLT Subsidi Gaji BSU Ketenagakerjaan 2022, Daftar Sekarang Juga!

Pada dasarnya ada dua cara mudah dalam melakukan cek windows original atau tidah yaitu dengan menggunaakan CMD dan juga File Explorer. Apabila anda baru membeli sebuah laptop terutama dalam kondisi bekas, atau habis dari tempat servis contohnya karena install ulang, sebaiknya segera melakukan pengecekan windows agar tau windows yang digunakan itu original atau palsu. Berikut caranya:

Tutorial Cek Windows Original atau Tidak dengan CMD

Berikut adalah langkah – langkah yang bisa kamu lakukan yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×