Kabar Gempa Terkini! Guncang Dua Wilayah Indonesia Berkekuatan Hampir 3 SR!

by

OTONITY.com – Diketahui Gempa Bumi ini dapat disebabkan dari pergeseran kerak bumi apabila terjadi di darat, dan adanya pergeseran palung jika terjadi dibawah laut. Selain itu gempa bumi ini juga dapat disebabkan dari adanya erupsi gunung berapi dan lain sebagainya.

Indonesia sendiri telah memiliki lembaga yang digunakan untuk melakukan pemantauan gempa bumi yaitu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau pada umumnya disingkan menjadi BMKG. Sesuai dengan laporan dari BKMG tersebut yang dapat diakses melalui https://www.bmkg.go.id melampirkan kejadian gempa bumi terkini mulai dari kecil sampai besar.

Baca Juga: Daftar Harga Besi WF Per Batang dan Per Kilogram, Lengkap Dengan Ukuran Panjang dan Berat

Baca Juga: Profil Richard OH, Sutradara Sekaligus Aktor Senior Yang Meninggal Dunia

Baca Juga: Cegah Stunting! BKKBN Luncurkan Aplikasi Elsimil, Menekan Penurunan Angka Stunting

Keterangan Gempa Hari Ini

Diketahui pada hari ini salah tiga wilayah di Indonesia telah diguncang gempa. Untuk wilayah Indonesia yang diguncang gempa tersebut adalah wilayah Yogyakarta dan Jawa Barat pada hari ini (09/04/2022). Berikut ini adalah rincian mengenai gempa yang terjadi yaitu:

Gempa Yogyakarta

Diketahui gempa mengguncang Bantul Yogyakarta dengan pusat gempanya 13 kilometer Tenggara Bantul DIY. Dimana gempa tersebut memiliki kekuatan magnitudoo sebesar 1.8 SR dengan kedalaman pusat gempa ini adalah 14 kilometer. Berikut ini adalah keterangan dari BMKG yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.