Kabar Gempa Terkini! Guncang Dua Wilayah Indonesia Berkekuatan Hampir 3 SR!

by

“Info Gempa Mag:1.8 SR, 09-Apr-22 02:23:08 WIB, Lok:7.93 LS,110.47 BT (13 km Tenggara BANTUL-DIY), Kedlmn:14 Km ::BMKG-PGR VII”

Gempa Jawa Barat

Diketahui bahwa gempa telah mengguncang wilayah Pangandaran, Jawa Barat. Dimana kekuatan magnitudonya sebesar 2,5 SR. Gempa ini terjadi pada pukul 00.42 WIB. Pusat gempa itu terjadi di 74 kilometer Barat Daya Kabupater Pangandaran, Jawa Barat dan kedalamannya adalah 16 kolometer. Berikut keterangan dari BMKG yaitu:

“Info Gempa Mag:2.5, 09-Apr-22 00:42:17 WIB, Lok:7.99 LS – 107.89 BT (74 km BaratDaya KAB-PANGANDARAN-JABAR), Kedlmn: 16 Km ::BMKG”

Skala MMI Berdasarkan BMKG

Berikut ini adlaah beberapa skala MMI yang telah dikeluarkan oleh BMKG yaitu:

I MMI: getaran gempa bumi tidak dapat dirasakan kecuali didalam keadaan luar biasa oleh beberapa orang

II MMI: getaran atau goncangan gempa bumi dapat dirasakan oleh beberapa orang, benda – benda ringan yang digantung seperti lampu gantung bergoyang.

III MMI: getaran gempa bumi telah dirasakan secara nyata didalam rumah. Dimana getaran tersebut seakan – akan ada naik didalam truk yang sedang berjalan.

Dan masih banyak lagi, kamu dapat melihatnya pada halaman situs dari BMKG yang telah dicantumkan sebelumnya. Dimana gempa dimaluku ini tidak terindikasi sebagai pemicu dari stunami. Untuk info selanjutnya dapat dipantau melalui Website dari BMKG.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×