Akhirnya! Tahun 2022 Ada Mudik Gratis, Simak Rute Mudik dan Cara Daftarnya Disini! Update Terus Informasi Terbarunya

by

OTONITY.com – Bagi umat muslim, setelah melaksanakan ibadah di bulan Ramadan mereka akan menempuh hari kemenangan di hari Lebaran. Umumnya, saat lebaran orang-orang di Indonesia yang sedang merantau akan melaksanakan mudik.

Mudik menjadi salah satu tradisi budaya di Indonesia ketika menjelang hari besar keagamaan, khususnya lebaran. Mudik di kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga besar adalah momen yang indah.

Baca juga: Bagaimana Cara Daftar TikTok Lite? Simak Penjelasan Lengkap di Sini! Cepat dan Mudah Banget

Baca juga: Simak Cara Bayar Kredivo Lewat DANA Gratis Biaya Admin, Dijamin Nggak Pakai Ribet

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Download dan Streaming Gratis

Di tahun 2022 ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar mudik gratis untuk Lebaran 2022. Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan mudik gratis disiapkan agar masyarakat mengurangi penggunaan sepeda motor.

Berdasarkan informasi dari pemerintah, Kementerian Perhubungan menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk program ini. Kemungkinan akan ada 10 ribu lebih orang pemudik yang bisa diangkut secara gratis tahun ini.

Pendaftaran akan dimulai minggu depan, tepatnya mulai tanggal 11 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website www.mudikhubdat2022.com. Jadwalnya, kemungkinan mudik gratis yang dikoordinir Ditjen Perhubungan Darat akan mulai berangkat mulai tanggal 27-29 April 2022.

Cara Daftar Mudik Gratis

Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau offline. Selama pendaftaran dan proses keberangkatan peserta mudik gratis ini wajib mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×