Arti Fujoshi dan Fudanshi dari Istilah Jepang, Penikmat Manga dan Anime Harus Tahu!

by

OTONITY.com – Jepang memang menjadi salah satu negara dengan berbagai macam budayanya. Tak kaget lagi, orang-orang di seluruh dunia bahkan menjadi maniak mengenai hal-hal berbau Jepang. Apalagi, sejak ketenaran manga dan anime yang memang menjadi pasar untuk karya-karya Jepang.

Bagi kamu yang gemar baca manga atau menonton anime, tentunya kamu harus mengetahui istilah-istilah yang sering digunakan untuk memberikan konteks yang sama. Hal ini diimbangi pula dengan kegemaran seseorang dalam memilih genre.

Baca juga: Nonton Anime Mahoutsukai Reimeiki, Kisah Saybil dan Kawan-Kawan dalam Perang Antara Gereja dan Para Penyihir

Baca juga: Sinopsis Anime Yuusha Yamemasu, Serial Anime Fantasi Terbaru EMT Squared yang Wajib Kamu Tonton

Baca juga: Link Nonton Anime Tate no Yuusha no Nariagari Season 2, Kelanjutan Kisah petualangan Naofumi, Lengkap Jadwal Rilisnya

Jika membahas mengenai genre, kita akan menemukan istilah-istilah yang hanya ada dalam dunia perkomikan Jepang. Dalam hal ini, kita akan membahas mengenai istilah Fujoshi dan Fudanshi di Jepang.

Istilah Fujoshi dan Fudanshi merupakan gambaran bagi sekumpulan orang-orang yang menyukai manga bergenre yaoi dan yuri. Wah, ada istilah baru lagi nih!

Jadi, istilah-istilah di atas berhubungan dengan homo dan lesbian. Yaa, kalian tidak salah baca dengan istilah Fujoshi yang berhubungan dengan homo dan Fudanshi berhubungan dengan lesbian. Jadi intinya, Fujoshi dan Fudanshi membahas mengenai LGBT.

Fujoshi dan Fudanshi

Jika di Indonesia konten LGBT dianggap tabu, tidak demikian di negara Jepang. Konten LGBT justru malah laris sebagai pasaran manga dan anime. Bahkan, ada genrenya sendiri yaitu Fujoshi dan Fudanshi. Genre ini memiliki penggemar dan pasar tersendiri sehingga tidak sedikit pula toko buku yang menyediakan space khusus untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.