Pendaftaran CPNS 2022 Telah Dibuka, Simak Alur Pendaftaran dan Rincian Formasi di Sini!

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah artikel yang akan menginformasikan kabar terbaru dari CPNS 2022. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama telah mengingatkan jika pendaftaran CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan dimulai pada 9 April 2022.

Baca juga: Mode Buff or Duff Free Fire Segera Hadir: Tanggal Rilis, Hadiah, dan Cara Memainkannya!

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Alfamart, Bisa Langsung Online dan Offline, Lengkap dengan Link Pendaftaran

Baca juga: Cara Ternak Ayam Joper Lengkap Agar Cepat Panen, Cocok Bagi Pemula Agar Sukses

“Pendaftaran ini dikhususkan untuk peserta lulusan SMA sederajat. “Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan atau Dikdin 2022 akan dibuka mulai 9 April 2022 pukul 09.22 WIB dan ditutup 30 April 2022 pukul 23.59 WIB,” jelas Satya, Jumat (8/4/2022).

Dia menjelaskan bahwa ada 8 instansi pembina sekolah kedinasan yang membuka rekrutmen CPNS 2022 meliputi Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, serta Kementerian Perhubungan.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni juga telah mengungkapkan bahwa terdapat 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan.

Alur Seleksi dan Formasi CPNS 2022 Jalur Sekolah Dinas

Alur dalam jadwal seleksi sekolah kedinasan menggunakan proses seleksi terintegrasi berbasis One Stop Recruitmen Service, yaitu melalui satu portal https://dikdin.bkn.go.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published.