Makna dan Sejarah Warna Bendera Ukraina, Tetap Kokoh Berdiri Meskipun Terkena Invasi!

by

OTONITY.com – Di bulan Februari 2022 kemarin, terjadi peristiwa besar di dunia yang terjadi saat Rusia melancarakan invasi ke Ukraina. Hingga di bulan April, invasi tersebut belum berakhir dan banyak sekali korban dan dampaknya di seluruh dunia.

Masyarakat dunia pun menjadi simpati akibat adanya peristiwa tersebut. Dengan begitu, banyak sekali aksi solidaritas yang muncul seperti yang terjadi di Jerman ada toko roti yang menjual donat dengan warna bendera Ukraina yaitu biru dan kuning.

Lalu, makna dari bendera Ukraina ini sebenarnya apa sih?

Baca juga: Arti Kata Pesthi Dalam Weton Jawa, Cek untuk Mengetahui Apakah Jodohmu Memang Sehidup Semati

Baca juga: Rekomendasi Game One Piece, Dijamin Seru! Segera Download dan Mainkan Sekarang Juga!

Baca juga: Cara Melihat History Video TikTok yang Sudah Pernah Ditonton, Terbaru, Praktis, dan Mudah

Tentu, di setiap negara memiliki bendera yang secara umum berbentuk persegi dengan warna dan simbol di dalamnya. Bendera-bendera ini menjadi sebuah simbol negara yang berisikan tujuan hingga makna pendirian negara.

Hal ini pun juga berlaku pada negara Ukraina. Meskipun kini masih kalut dengan serangan invasi, Ukraina masih tetap berdiri dengan benderanya yang gagah.

Sejarah dan makna warna bendera Ukraina

Mengutip World Atlas, bendera Ukraina memiliki warna biru dan kuning. Secara resmi, bendera ini  digunakan pada 28 Januari 1992. Bendera itu menampilkan dua garis horizontal yang memiliki luas bidang sama, yaitu biru di atas dan kuning keemasan di bagian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.